GEDUNG TANGERANG CITY CONVENTION CENTER DIRESMIKAN

Gedung Eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang kini resmi menjadi gedung Tangerang City Convention Center (TCCC)

FOTO: Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meresmikan gedung Tangerang City Convention Center dan Tangerang Expo 2019

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Gedung Eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang kini resmi menjadi gedung Tangerang City Convention Center (TCCC) yang difungsikan sebagai sarana kegiatan masyarakat di wilayah setempat.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah secara langsung meresmikan gedung tersebut sekaligus menamakan dengan sebutan Tangerang City Convention Center. Peresmian itu bertepatan juga dengan perhelatan Tangerang Expo 2019 yang bertema ‘Bersama Membangun Kota di Kampung Kita’.

“Gedung ini saya namakan Tangerang City Convention Center. Baru diresmikan langsung dipakai untuk pameran UMKM. Ke depan, fasilitas ini menjadi sarana untuk kegiatan masyarakat,” ucap Arief saat sambutan dalam kegiatan pameran yang bakal dilangsungkan pada 27 Februari hingga 3 Maret 2019.

Menurut Arief, kegiatan pameran UMKM ini merupakan persembahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk masyarakatnya dalam rangka memperingati HUT ke-26 Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kegiatan Tangerang Expo ini bisa dipasarkan produk dari kampung halamannya, sehingga produk kita jadi kebanggaan. Karena dari Kota Tangerang untuk Indonesia,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Sayuti menjelaskan, dalam event rutin tahunan ini ada 320 UKM yang menjajakan hasil kerajinannya dari 123 stand ada. Selain UKM, ada juga pelayanan publik yang digelar tiap-tiap OPD seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan.

“Acara ini dimeriahkan berbagai hiburan seru untuk masyarakat Kota Tangerang. Kami mengundang duo artis golden memories yakni Tomy J Prisa dan IKS Sugianto,” kata Sayuti, Rabu (27/2/2019). “Oleh karena itu, kami mengajak semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi,” ujarnya melanjutkan.

Ia berharap agar hajat besar ini dapat dijadikan sebagai pameran nasional untuk mempromosikan kerajinan produk UKM di Kota Tangerang, sehingga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal, dan tentunya yang terpenting adalah mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semoga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal sekaligus menjadi daya saing di pasar global,” harapnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.