TEKAN ANGKA PENGANGGURAN MELALUI PENGEMBANGAN PELAKU UKM

Menginjak usia yang ke-26 tahun, Kota Tangerang dengan jumlah penduduk yang hampir dua juta jiwa ini terus bertransformasi

FOTO: Suasana saat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke-26 di ruang Paripurna gedung DPRD Kota Tangerang

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Menginjak usia yang ke-26 tahun, Kota Tangerang dengan jumlah penduduk yang hampir dua juta jiwa ini terus bertransformasi menjadi lebih baik. Sejumlah pembangunan memberi harapan baru bagi warga di Kota Akhlakul Karimah.

Namun, harapan itu bukan hanya dimiliki segelintir kaum saja, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah juga memiliki sejumlah harapan yang berkaitan dengan kesejahteraan untuk masyarakat.

Orang nomor satu di Kota Tangerang ini mengaku akan terus mewujudkan Kota Tangerang yang lebih baik. Ia juga mengaku akan berupaya menekan angka pengangguran untuk warga Kota Tangerang melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Kita akan dorong para pelaku UKM untuk supaya mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Arief, usai Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke 26 yang turut dihadiri Gubernur Banten, Wahidin Halim, di gedung Paripurna DPRD Kota Tangerang, Kamis (26/2/2019).

“Kita juga ingin menggerakkan UKM. Karena disampaikan Pak Gubernur, Kota Tangerang masih bermasalah soal pengangguran,” ujarnya menambahkan.

Ia berharap dapat mengetahui data jumlah pengganguran secara detail dengan disertai alamat para penggangur, dan bukan total keseluruhan angka pengangguran yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS).

“Kemarin ada masukan dari teman-teman Disnaker ingin mengecek kembali data pengangguran itu. Bahkan kalau perlu kita punya datanya by name by address,” terang Arief.

“Kalau BPS ini kan cuma total, ada bagian dari per-kecamatan ditotal se-kota Tangerang, sehingga kita bisa benar-benar memotivasi, membimbing masyarakat yang butuh lapangan kerja. Ditambah lagi, kita ingin mendorong UKM supaya mereka ini nanti juga bisa membuka lapangan kerja lebih banyak,” imbuhnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.