INTERKONEKSI TRANSPORTASI HADIR DI CITRARAYA

Jpeg

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – CitraRaya Tangerang sebagai  sebuah kota modern yang lengkap, tentu sangat memperhatikan kelengkapan fasilitas bagi  transportasi yang ada saat ini. Menurut Senior Director Ciputra Group, Agussurja Widjaja menyadari ketersediaan terminal shutlle yang baik sangat perlu untuk menunjangnya.

Menurutnya, layaknya kota mandiri  modern, CitraRaya Tangerang dalam master plan-nya tidak hanya fokus pada pembangunan perumahan dan commercial area saja, fasilitas pendukungnya menjadi  prioritas utama dalam pembangunannya. Ciputra Group tentunya sangat bangga, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan memilih CitraRaya sebagai  salah satu jalur  layanan premium Jabodetabek Airport (JA) Connexion CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta.

“Dengan  layanan transportasi massal yang semakin lengkap dan terkoneksi dengan baik, dapat pula mendukung program pemerintah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh masyarakat. Tentunya untuk mencapai tujuan bersama tersebut, kami mohon bantuan dan dukungan dari semua pihak dan masyarakat CitraRaya dan sekitarnya untuk turut bersama-sama mensukseskan dan memanfaatkan sarana baru ini demi manfaat yang lebih banyak dan mudah  bagi kita semua,” jelas Agussurja dalam keterangan tertulinya, Minggu 03 Maret 2019.

Beralihlah Ke Transportasi Umum

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar  menyampaikan  dengan adanya   layanan JA Connexion di CitraRaya  akan sangat membantu mobilitas masyarakat menuju  Bandara Soekarno Hatta. Dimana selama ini, menurut Zaki belum ada layanan premium untuk  melayani  masyarakat kesana. Dipilihnya CitraRaya menurutnya sangat tepat mengingat skala CitraRaya yang cukup luas sebagai sebuah kota baru  di Kabupaten Tangerang dan memiliki tingkat hunian yang cukup besar dan dengan lokasi yang strategis bagi masyarakat sekitarnya.

“CitraRaya ini sangat mudah dijangkau oleh masyarakat Kabupaten Tangerang, Terlebih CitraRaya telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Tentunya, sarana pendukung seperti halnya transportasi massal sangat dibutuhkan. CitraRaya telah melengkapi diri dengan fasilitas transportasi yang mampu menjangkau kawasan bisnis lainnya, seperti Jakarta, Serpong hingga Bandung. Tentunya keberadaan Layanan Premium Bus JA Connexion Bandara Soekarno Hatta, sangat menunjang kebutuhan masyarakat luas,” jelas Zaki.

Menurut Zaki, sebagai salah satu jantung perekonomian di Kabupaten Tangerang, CitraRaya memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di wilayahnya. Berbagai fasilitas layaknya kota mandiri sudah terpenuhi dan beroperasi dengan baik, mulai dari kesehatan, pendidikan, rumah ibadah, kawasan hiburan keluarga, perbankan dan lainnya sudah beroperasi. “Tentunya, hadirnya layanan JA Connexion Bandara Soekarno Hatta ini  menambah kelengkapan fasilitas transportasi di CitraRaya khususnya dan Kabupaten Tangerang pada umumnya. Dimana penambahan sarana transportasi ini merupakan langkah yang tepat yang dapat pula mendukung program pemerintah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh masyarakat. Dan juga diharapkan dengan layanan premium dan harga yang terjangkau masyarakat dapat menikmati layanan ini dengan nyaman dan aman, tegas Zaki. (MED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.