MENHUB RESMIKAN LAYANAN JABODETABEK AIRPORT CONNEXION CITRARAYA – BANDARA SOEKARNO HATTA

Jpeg

TANGERANG,SATELITKOTA.COM CitraRaya Tangerang, proyek seluas 2.760 hektare dari Ciputra Group, kembali menambah fasilitas layanan transportasinya. Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi telah meresmikan layanan premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion Bandara Soekarno Hatta di CitraRaya, Kabupaten Tangerang.

President Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan CitraRaya  saat ini bertumbuh dengan  sangat pesat dan menjadi salah satu regional business center terbesar di Barat Jakarta. Keberadaannya tidak hanya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Tangerang, namun juga telah menjadi destinasi investasi yang sangat menjanjikan. Tidak hanya menjadi rumah bagi 65.000 jiwa warganya, juga menjadi lahan investasi yang menjanjikan bagi ekspansi bisnis dan investasi.

“Sejalan dengan komitmen kami  menjadikan CitraRaya sebagai kota modern, lengkap, ramah lingkungan,  yang memberikan nilai tambah yang maksimal kepada seluruh stake holder, baik dari sisi kenyamanan tinggal maupun keuntungan investasi, dan untuk mendukung kebutuhan akan transportasi dan kemudahan konetivitas bagi penghuni CitraRaya dan masyarakat sekitarnya, maka kami bekerjasama dengan Perum DAMRI akan menambah Layanan premium Bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta,” kata Budiarsa dalam sambutannya usai mengikuti “EcoBike Bersama Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi karya Sumadi dan peresmian JA Connexion Bandara Soekarno Hatta” di CitraRaya Tangerang, Minggu, 03 Maret 2019.

Menurut Budiarsa, Penambahan trayek ke Bandara Soekarno Hatta ini akan semakin melengkapi layanan transportasi massal yang sudah ada sebelumnya di CitraRaya untuk tujuan ke Mal Ciputra Grogol, Mangga Dua, Tanah Abang, Stasiun Gambir, Blok M, dan Kota Tangerang.

Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi mengatakan, angkutan massal adalah satu program sejalan bagaimana menghilangkan kemacetan. “Jadi angkutan individu itu pindah pelan-pelan beralih ke angkutan umum atau angkutan massal. Langkah-langkah disemua sektor harus dilakukan walau pun langkah itu tidak besar. Kita mulai lakukan dari masyarakat,” ujarnya.

“Masyarakat CitraRaya kalau ke Bandara bawa mobil satu orang. Seratus mobil berarti seratus orang. Maka dengan adanya bus, sebagai transportasi massal ini hanya dua bus sudah bisa mengangkut 100 orang, nah dengan demikian kemacetan pun akan berkurang,” tegas Pak MenHub kepada awak media disela-sela peresmian layanan premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion Bandara Soekarno Hatta di CitraRaya, Kabupaten Tangerang.

Diketahui, layanan premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion Bandara Soekarno Hatta di CitraRaya, sudah ada delapan unit kendaraan armada bus dan akan memulai operasionalnya pada 04 maret 2019, mulai pukul 03.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB. (MED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.