ASAL-ASALAN, PROYEK PARKIR GOR TANGERANG DIPERTANYAKAN

Pembangunan area parkir Gedung Olah Raga (GOR) Dimyati Kota Tangerang menuai pertanyaan

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Pembangunan area parkir Gedung Olah Raga (GOR) Dimyati Kota Tangerang menuai pertanyaan. Pasalnya, pembangunan GOR yang menelan anggaran sebesar Rp 1,9 Milyar itu terkesan asal-asalan.

Berdasarkan hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Ir Turidi Susanto bakal memanggil dinas terkait yang bertanggung jawab atas pembangunan area parkir GOR Dimyati Kota Tangerang.

“Kami akan memanggil Dinas Perkim yang membangun gedung ini, dan Dispora selaku pengusul,” ungkap Turidi, usai menyidak area parkir di gedung tersebut, pada Rabu (13/3/2019) sore.

Pemanggilan itu, lanjut Turidi, bertujuan agar pihaknya mengetahui Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada. Sebab katanya, seberapa besar biaya yang digunakan untuk pembangunan parkir tersebut, dapat diketahui dengan RAB itu.

“Saya tidak bisa berasumsi anggaran milyaran rupiah itu untuk apa aja, sebelum kita melihat RAB-nya,” kata Turidi.

Pekerjaan pembangunan area parkir yang sudah rampung itu menurut Turidi bisa berdampak buruk pemanfaatannya, terutama bagi para pengendara roda dua yang memarkir di area tersebut. Selain itu, kata dia, sejumlah fasilitas seperti aliran listrik belum tersambung, serta atap di lantai tiga pun juga belum terpasang.

“Karena kondisi yang gelap, apabila dipaksakan parkir di sini sangat rawan pencurian sepeda motor. Ketiadaan atap di lantai tiga juga akan membuat licin area parkir ketika diguyur hujan,” tuturnya.

Di samping itu, pada lantai dasar bangunan pun juga diketahui hanya menggunakan paving blok bekas. Bahkan menurutnya, kondisi tersebut semakin bertambah buruk dengan ketiadaannya saluran air.

“Pada lantai dasar ini tidak ada drainase atau saluran air yang digunakan untuk pembuangan air dari lantai tiga dan dua. Ini dapat mengakibatkan banjir,” tegasnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.