DANAU RANAU PUKAU WISATAWAN LOKAL

Danau Ranau ini bisa dikatakan cukup eksotik, kawasan yang asri dan jauh dari polusi.

Wisatawan lokal berkeliling menikmati indahnya Danau Ranau

LAMPUNG BARAT,SATELITKOTA – Danau Ranau ini bisa dikatakan cukup eksotik, kawasan yang asri dan jauh dari polusi.  Selain itu juga kita bisa melihat hamparan keindahan pemandangan Danau Ranau dan Gunung Seminung, yang terletak di Kecamatan Ranau Warkuk, Ranau Selatan, Kelurahan Kota Batu, Kabupaten OKU Selatan, Propinsi Sumatera Selatan yang berdiri tegak menambah kuatnya pesona lokasi wisata ini.

Perahu-perahu motor yang bersandar didermaga dengan bentuknya yang khas juga menambah daya terik tersendiri bagi wisatawan untuk sekadar berfoto diatas perahu tersebut. Diperbatasan ini perahu motor menjadi moda transportasi yang cepat dan mudah untuk menjangkau kedua daerah antara Lampung Barat dan Sumatera Selatan.

Menurut Ariyadi, penduduk setempat ini mengatakan sering menumpangi kapal motor dari rumahnya menuju ke pasar kalangan yang ada hanya pada hari rabu saja. Katanya, Danau Ranau selalu ramai oleh pengunjung saat musim lebaran, tahun baru dan hari pasaran kalangan. “Biasa orang akan ramai ke pasar untuk belanja kebutuhan sehari-hari,” ujar Ariyadi kepada wartawan berita online SATELITKOTA.COM, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Ijah, wisatawan dari Jakarta memilih berwisata ke Danau Ranau karena danau ini terluas kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Air yang jernih, bersih, biru airnya seolah menjadi pemandangan yang asyik sambil menikmati berbagai ikan berenang, seperti ikan mujair, kepor, kepiat, kepras, belido, putat, dan harongan, paparnya.   Lanjut dia, pasirnya yang putih disepanjang tepian akan semakin menambah keindahan danau tersebut. Dia senang karena untuk masuk ke lokasi tersebut tidak dikenakan biaya tiket masuk. Pasalnya, hanya hari-hari besar saja wisatawan membayar tiket masuk. “Tempat ini belum dikelola sungguh-sungguh,” tegasnya. (MED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.