TURIDI AJAK MASYARAKAT DUKUNG KAFILAH KOTA TANGERANG DI MTQ KE-XVI

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVI tingkat Provinsi Banten adalah momentum terbaik bagi kafilah Kota Tangerang

FOTO: Ir Turidi Susanto, Anggota DPRD Kota Tangerang fraksi Gerindra

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVI tingkat Provinsi Banten adalah momentum terbaik bagi kafilah Kota Tangerang untuk meraih juara di rumah sendiri. Hal itu diungkapkan Turidi Susanto, Anggota DPRD Kota Tangerang fraksi Gerindra, saat berbincang dengan Satelitkota.com, Selasa (26/3/2019).

“Ayo kita dukung kafilah Kota Tangerang di MTQ ke-XVI, agar dapat meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten di rumah sendiri,” kata Turidi.

Selain itu, lanjut Turidi, sebagai tuan rumah MTQ tahun ini Kota Tangerang berkesempatan mempromosikan potensi wisata dan budaya, serta memperkenalkan bahwa Kota Tangerang adalah kota metropolitan yang berakhlakul karimah.

“Semoga masyarakat Kota Tangerang bisa mengambil hikmah dan makna dari Tilawatil Qur’an. Teruslah mengembangkan spirit jiwa sebagai masyarakat yang berahlakul karimah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Turidi juga meminta khususnya kepada masyarakat Kota Tangerang untuk senantiasa mendukung dan memberi semangat putra putri terbaik di Kota Tangerang, yang saat ini tengah mengikuti perlombaan.

“Semoga Kota Tangerang menang dan melahirkan para qiroat yang mumpuni,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten telah dijadwalkan mulai tanggal 25 hingga 29 Maret 2019 di Kota Tangerang. Kegiatan pembukaan berlangsung pada Senin (25/3/2019) malam, dan berpusat di kawasan gedung Pemerintahan Kota Tangerang.

Adapun pembukaan berlangsung meriah, diiringi berbagai pertunjukan seni budaya tradisional nan modern, dengan penampilan yang begitu atraktif dari para talenta muda di Kota Tangerang ini mampu menghipnotis seluruh tamu undangan.

Bahkan ketika itu, Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya merasa terpukau dengan kemegahan dan kemeriahan acara pembukaan MTQ ke XVI di kota bermotto Akhlakul Karimah itu.

“Rasanya pembukaan MTQ tingkat nasional yang tahun lalu berlangsung di Medan, kalah sama MTQ Banten tahun ini di Kota Tangerang,” ucap Gubernur yang akrab disapa WH, saat pembukaan MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten, pada Senin (25/3/2019) malam. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.