REMAJA DI PORISGAGA AJAK WARGA HADIRI ISRA MI’RAJ

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Pada Sabtu (6/4/2019) esok hari, sekumpulan remaja di Kelurahan Porisgaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, akan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.

Kegiatan yang diinisiasi para remaja di RT 02 RW 03 Kelurahan Porisgaga ini bakal menghadirkan tiga penceramah di antaranya:

– Almukarrom Habibana Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsyi, (Pimpinan Majelis Dzikir Wattazkir Sirrul Mustofa),

– Almukarrom Ustadz Gilang Al-Ghifary (Pimpinan Majelis Alif Nur Alam wakabid jihad DPW FPI Tangsel),

– Almukarrom Ustadz Ahmad Sopiyan Assyafi’ie (Pimpinan Majelis Qur’an Assyafi’iyah Wakabid Hisbah DPC FPI Cipondoh).

Dengan slogan ‘Porisgaga Bersholawat’, dan bertema “Tidak Ada Tempat yang Paling Mulia di Muka Bumi Ini, Kecuali di situ Diceritakan tentang Akhlak Baginda Nabi Besar Muhammad SAW”. Para remaja mengajak masyarakat untuk kembali mengingat peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Iya, ini salah satu upaya kami untuk mensyiarkan Islam. Dengan ini kami mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya remaja di Porisgaga, agar dapat mengenang peristiwa Isra Mi’raj Nabi besar kita Muhammad SAW,” ungkap Fajar, Ketua Remaja RT 02 RW 03 Porisgaga, Jumat (5/4/2019).

Menurut Fajar, acara peringatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT dengan menauladani akhlak mulia baginda Rasulullah SAW.

“Sebagai umat muslim kita wajib memperingati peristiwa besar Isra Mi’raj. Karena hanya dalam satu malam Beliau mampu melakukan perjalanan menuju Sidratul Muntaha demi umatnya, untuk melaksanakan perintah Allah SWT,” jelasnya.

Dengan demikian, ia mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan menghadiri acara yang telah dijadwalkan besok hari, seusai Maghrib. Ia berharap agar warga Porisgaga khususnya, dapat mengikuti momentum peringatan Isra Mi’raj 1440 H.

Sementara ketua panitia pelaksana, Fajril menuturkan, pada penyelenggaraan Isra Mi’raj besok hari diprediksi akan dihadiri ribuan jamaah. Terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pemuda.

“Insyaallah sekitar 800 sampai dengan 1000 jamaah yang hadir. Makanya, warga Porisgaga harus datang, pahalanya juga besar. Besok kita juga ada santunan untuk para dhuafa, yatim piatu, duda, dan janda,” tandasnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.