KOREM 064 MY DAN INSAN PERS, GELAR SILATURAHMI DAN BUKA PUASA BERSAMA

SERANG,SATELITKOTA.COM – Bertempat di GOR Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Banten, Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Banten, menggelar silaturahmi dan buka bersama para insan pers se-Provinsi Banten.

Hadir dalam kegiatan ini, Danrem 064/MY, Kolonel Windiyatno, Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, Kasrem 064/MY, sejumlah ketua organisasi pers, para pimpinan media cetak, elektronik dan para wartawan cetak dan elektronik serta para perwira di jajaran Korem 064/MY.

Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, atau akrab disapa Opan, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar.

“Terimakasih kepada Korem 064/MY, khususnya kepada Pak Danrem yang telah menggelar kegiatan ini,” ujarnya.

Ditambahkan Opan, Pers sebagai pilar ke empat dalam demokrasi, memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan daerah.

“Lewat fungsi yang dimiliki, pers harus berperan serta aktif dalam mengawal pembangangunan daerah,” pungkas Opan seraya berharap, di era perkembangan digital yang demikian pesatnya saat ini, wartawan harus mampu terus meningkatkan profesionaliatas dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Sementara itu, Danrem 064 Maulana Yusuf, Serang, Banten, Kolonel Windiyatno, dalam sambutannya mengatakan, masih dalam suasana bulan suci Ramadhan dan sebentar lagi hari raya Idul Fitri dan kesempatan yang baik ini dirinya mengucapkan
mohon maaf lahir dan bathin.

“Semoga ini akan semakin menambah keimanan, ketaqwaan dan amal ibadah kita serta mendapat ridho dari Alloh SWT,” ucap Danrem dalam keterangan tertulisnya.

Silaturahmi ini, lanjut Danrem, merupakan kegiatan yang penting sebagai forum pertukaran informasi dan wawasan, serta menjadi wahana untuk saling mengenal dan berkomunikasi antara komponen bangsa.

“Saya berharap pertemuan silaturahmi ini dapat lebih mempererat rasa kebersamaan antara TNI khususnya Korem 064/My dengan segenap insan pers yang ada di wilayah Provinsi Banten,” tukas Danrem.

Selaku Danrem 064/My dan pribadi, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada segenap insan pers yang telah berperan aktif mempublikasikan kegiatan Korem 064/My.

“Insan pers atau para jurnalis adalah pembentuk opini publik dan sarana pendidikan publik sehingga diharapkan mampu untuk membentuk opini yang positif dalam kehidupan masyarakat dan juga mampu memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat, sehingga mereka akan menjadi manusia yang cerdas, kreatif dan berpengetahuan yang luas,” jelasnya.

Danrem juga berharap insan pers mampu tampil sebagai embun penyejuk, penjawab tanya dan penunjuk jalan bagi masyarakat. Ia menegaskan komitmen yang tulus dari para jurnalis akan memiliki pengaruh yang sangat signifikan bagi pembangunan masa depan Banten.

“Saya minta agar silaturahmi ini jangan hanya di pandang sekadar seremonial saja. Jadikanlah acara ini sebagai wahana untuk berdialog dalam suasana kebersamaan untuk saling tukar pikiran maupun tukar-menukar informasi yang pada muaranya akan dapat meningkatkan kesetaraan masyarakat demi pembangunan di Provinsi Banten yang lebih maju,” tandasĀ  Danrem 064/My Kol Inf Windiyatno.(MED/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.