DKT BERBENAH DI TAHUN KE 20, LAKSANAKAN MUSLUB UNTUK LEBIH PROGRESIF DAN SOLID

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Dewan Kesenian Kota Tangerang (DKT) mengadakan Musyawarah Luar Biasa (MUSLUB). Menurut Amir Syarifudin, selaku Ketua Pelaksana, Muslub ini diadakan sebagai konsekuensi keadaan penting dan mendesak untuk segera diatasi melalui suasana demokratis penuh kekeluargaan berlandaskan pada AD/ART DKT. Pasalnya, ketua telah mengundurkan diri sejak bulan April lalu.

“Iya, ini (Muslub,red) sudah diagendakan sejak jauh hari. Namun karena karena ada agenda pesta demokrasi nasional, puasa dan hari raya idul fitri maka kita undurkan, sampai sekarang ini,” ucapnya.

Dikatakan, pak Jarwo selaku ketua, sebenarnya mempunyai masa tugas hingga tahun 2022 mendatang. Tetapi nampaknya faktor peribadi, yang meminta untuk lebih dekat dengan keluarga, terpaksa menyerahkan jabatan ketua.

Menurutnya, selama kepemimpinan Jarwo, DKT Kota Tangerang, sudah cukup baik. Beberapa agenda dapat dilaksanakan meski dengan keterbatasan yang ada.

“Ia, ingin lebih sering berkumpul dengan keluarga. Karena organisasi harus tetap jalan, Muslub ini akhirnya kita laksanakan,” ucapnya kepada awak media (19/6).

Tujuan dari Muslub ini yakni, untuk mengevaluasi perjalanan pengabdian DKT selama 20 tahun berdiri serta untuk mencari format, sistem dan mekanisme kerja kesenian DKT menjadi lebih baik, lebih progresif, dan lebih solid dalam menjaga hubungan yang lebih harmonis lagi dengan pemerintah Kota Tangerang, paparnya.

“DKT mempunyai maksud memfasilitasi, motivasi, membina, dan mengarahkan seniman dan budayawan kepada gairah penciptaan dan peningkatan kreativitas budaya,” ujarnya.

Lanjutnya, DKT juga bermaksud menyatukan, mengkoordinasikan dan mengadvokasi komunitas, grup, dan sanggar seni budaya yang ada di Kota Tangerang.

“Dan yang tak kalah penting DKT menjadi wadah pemikir, peneliti, dan konseptor,” pungkasnya.(MED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.