DISKUSI KEBUDAYAAN: PERAN DAN FUNGSI KOMUNITAS SENI BUDAYA BAKAL DIGELAR DI TAMAN PRAMUKA

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang bakal menggelar diskusi kebudayaan. Maksud dan tujuan Diskusi Budaya menurut Semangku, melalui diskusi Seni Budaya ini diharapkan semua ekosistem kesenian di Kota Tangerang aktif serta meningkatkan pelestarian seni budaya dan menciptakan suasana kondusif bagi penciptaan karya seni yang kreatif dan inovatif.

“Tema pada diskusi budaya adalah Peran dan Fungsi Komunitas dalam Melestarikan Seni Budaya Kota Tangerang,” ujar Kepala Bidang Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang.

Sumadiningrat alias bang Madin, Ketua Dewan Kesenian Tangerang (DKT) dan salah satu pembicara dalam diskusi budaya mengatakan bahwa pembicara lainnya yakni dari Pejabat Kementerian Kemdikbud (berbicara ihwal UU Pemajuan Kebudayaan). Budayawan (mengupas seni budaya yang tumbuh khususnya di Kota Tangerang baik dari unsur tradisi maupun seni kontemporer). Institusi/Lembaga Kesenian (mengulik peran ekosistem kesenian dalam pelestarian seni budaya), paparnya.

“Dinas meminta saya dalam kapasitas sebagai Ketua DKT untuk menjadi salah satu narasumber terkait tema peran ekosistem kesenian dalam pelestarian seni budaya,” ujarnya, (22/7).

Lanjutnya, diskusi budaya akan dilaksanakan pada Selasa, 30 Juli 2019. Pada puku. 08.30 WIB di Taman Pramuka (outdoor). Harapan Bang Madin ingin sekali Dinas juga mengundang  Walikota Tangerang menjadi Keynote Speaker (Pembicara Kunci) terkait kebijakan Pemkot Tangerang terhadap pelestarian seni budaya.

Diketahui, yang akan diundang dalam Diskusi Seni Budaya nanti,Budayawan/Seniman, Akademisi, Komunitas Kesenian, Pejabat Pemkot,
Dll. (MED/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.