50 ANGGOTA DPRD KOTA TANGERANG MENGUCAP SUMPAH

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang resmi dilantik, dalam rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji anggota DPRD periode masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan digelar secara hikmat dan kondusif di Gedung DPRD Kota Tangerang, ruang Rapat Paripurna Lantai III, Senin (2/9/19).

Suparmi Ketua DPRD masa bakti 2014-2019, membuka acara sidang Paripurna Sumpah atau janji anggota DPRD 2019-2024 mengatakan, hari ini para anggota DPRD Kota Tangerang yang dilantik berasal dari 10 partai politik.

Terdiri dari PKB sebanyak 5 orang, Gerindra 8 orang, PDIP 10 orang, Golkar 6 orang, Nasdem 3 orang, PKS 6 orang, PPP 3 orang, PSI 1 orang, PAN 3 orang serta Partai Demokrat 5 orang.

Dikatakan Suparmi, selama menjabat, DPRD Kota Tangerang periode 2014-2019 telah menetapkan perda untuk melindungi kepentingan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

“DPRD masa bakti 2014-2019 telah mengeluarkan produk Perda sebanyak 57 buah yaitu Perda usulan Walikota sebanyak 50 buah dan 7 Perda inisiatif DPRD,” tuturnya.

Sementara, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik. Menurutnya, warga kota Tangerang telah memilih wakilnya di DPRD Kota Tangerang, mereka berharap para anggota Dewan dapat membawa aspirasi masyarakat dengan lebih baik.

Sehingga aspirasi masyarakat dapat terealisasikan dengan baik dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Tangerang. “Juga dapat membawa kota Tangerang lebih sejahtera dan ber-Akhlakul Karimah,” katanya.

Selain itu, Arief juga ber-terima kasih atas kerja keras dan dedikasi para anggota DPRD periode 2014-2019, yang selama ini telah menjadi mitra Pemkot Tangerang dengan baik.

“Kami Pemkot Tangerang mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang lalu atas tugas dan pengabdiannya. Untuk DPRD yang baru dilantik, kami ucapkan selamat dan semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan dapat bersinergi dengan Pemkot Tangerang,” ujar Arief.

“Kondusifitas sangatlah diharapkan, semoga DPRD Kota Tangerang dapat diberikan kesehatan jasmani dan rohani sehinga dapat menjalankan tugas dengan baik,” sambungnya.

Diketahui, Anggota DPRD di lantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, sumpah/janji dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Muhammad Damis SH, MH.Joh. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.