DPRD DORONG PEMUDA RAIH PROGRAM BEASISWA

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mendorong adanya program beasiswa pendidikan jenjang strata satu hingga pascasarjana bagi pemuda, Selasa (5/11/19).

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo beberapa waktu lalu saat ditemui di gesung KNPI Kota Tangerang.

Menurutnya, pemuda harus diberdayakan terutama para pemuda kota Tangerang. Ia menginginkan, pemerintah daerah memiliki program bagi kesejahteraan pemuda yang dapat memajukan bangsa Indonesia. Salah satunya lewat program fasilitas beasiswa.

“Saya sampaikan mudah-mudahan lima tahun ke depan ada perhatian dari pemda tentang program beasiswa S1 dan S2,” ujarnya.

Menurut Gatot, selama ini program beasiswa hanya menyasar jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Juga program beasiswa pendidikan tinggi hanya diberikan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Gatot menyebut, pemuda sebagai masyarakat Indonesia yang kerap disebut-sebut sebagai agen perubahan pun harus menerima beasiswa jenjang sarjana. Apalagi bagi pemuda yang berprestasi.

“Program beasiswa bagi pemuda ini sudah menjadi bahan diskusi kami. Saya sudah diskusikan juga dengan sejumlah dosen di Tangerang. Mereka support,” jelasnya.

Gatot berpesan kepada para pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional maupun daerah demi kemajuan bersama.

“Pemuda harus percaya diri, bahwa memang berhak terlibat aktif,” pungkas Gatot.

Sementara, Uis Adi Dermawan Ketua KNPI Kota Tangerang bahwa pihaknya mendukung usulan DPRD Kota Tangerang yang berinisiatif mendorong pemberian beasiswa pascasarjana bagi pemuda Kota Tangerang.

“Beasiswa ini sangat dibutuhkan pemuda untuk pengembangan keilmuannya. Mudah-mudahan usulan ini dapat terealisasi dan tepat sasaran,” tegasnya. (HEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.