Oktober 20, 2020

informasi sekitar kita

BMKG STASIUN GEOFISIKA DELI SERDANG PASANG SMART DISPLAY WARNING RECEIVER SYSTEM NEW GENERATION

SATELITKOTA.COM,SUMATERA UTARA – BMKG Geofisika Deli Serdang memasang Warning Receiver System New Generation (WRS New Gen).

Pemasangan smart display WRS New Generation ini merupakan percepatan informasi gempabumi dan Tsunami secara Real Time sehingga memberikan manfaat nyata dalam menyelamatkan masyarakat Indonesia dari bencana.

Pemasangan WRS New Gen akan dilakukan di beberapa wilayah di Sumatera Utara. Ada 11 WRS New Gen yang akan dipasang di bawah tanggung jawab Stasiun Geofisika Deli Serdang, diantaranya, Kantor Stasiun Geofisika Deli Serdang, Kantor Bupati Dairi, Kantor Bupati Humbang Hasundutan, Kantor Bupati Karo, Kantor Bupati Labuhanbatu, Kantor Bupati Padang Lawas, Kantor Bupati Pakpak Bharat, Kantor Bupati Samosir, Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Kantor Bupati Tapanuli Utara dan Kantor BPBD Asahan sebut Teguh Rahayu sebagai Kepala Stasiun Geofisika Deli Serdang.

Teguh Rahayu dengan sapaan ‘Ayyu’, menjelaskan, saat ini pemasangan WRS New Gen telah terpasang di beberapa wilayah di Sumatera Utara. “Dari 11 WRS New Gen, terdapat 6 smart display WRS New yang terpasang, yaitu Kantor Stasiun Geofisika Deli Serdang, Kantor BPBD Asahan, kantor Bupati Tapanuli Utara, Kantor Bupati Humbang Hasundutan, kantor Bupati Labuhanbatu dan Kantor Bupati Tapanuli Selatan,” terang Ayu dalam keterangan tertulisnya, (8/20).

Lanjut Ayu, pemasangan WRS New Gen diharapkan akan memudahkan dalam respon cepat untuk memberikan informasi dini kepada stakeholder guna penyebarluasan informasi gempabumi dan peringatan dini Tsunami.  (MED)