informasi sekitar kita

Ada Taman Inggris di Cluster Taman Raya

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Taman Inggris tempat puluhan anak-anak-anak dan warga Cluster Taman Raya belajar bahasa inggris, berlokasi di Jalan Kolintang Dua, Cluster Taman Raya, Perumahan Citra Raya, Kabupaten Tangerang.  Menurut Wowok Hesti Prabowo selaku penggagas kalau di Kediri ada kampung Inggris maka kalau di Tangerang ada Cluster Inggris.

“Seratusan anak yang sudah mendaftar dan akan berkumpul di Taman Bintang Taman Raya, taman wajib ngomong ingris. Dari anak umur 3 tahun, pelajar, mahasiswa dan orang tua,” katanya. 

Komunitas Inggris Taman Raya Citra Raya ini merupakan tempat atau sarana anak untuk belajar bahasa Inggris. Komunitas ini menerapkan sistem belajar secara intensive hanya pada hari sabtu dan minggu, dengan metode belajar ramah otak yang pastinya menyenangkan namun efektif bikin anak jadi jago bahasa Inggris dalam waktu yang cepat, papar Wowok.

Dari pantauan, aktivitas perdana berkomunikasi dengan bahasa Inggris ini di buka oleh Ketua RW 05 Taman Raya Raya, Perumahan Citra Raya dan dihadiri para orang tua yang datang mengantarkan pura-putrinya untuk belajar sambil bermain. Anak-anak yang bermain di taman tersebut berkomunikasi memakai bahasa inggris.

Ditempat yang sama Munadi menuturkan anak-anak yang bermain di tempat  ini berkomunikasi dengan bahasa inggris yang dibimbing oleh para kakak-kakak relawan bahasa yang mendampingi anak selama bermain.

“Semua yang masuk ke area taman harus berbahasa inggris, meski salah tidak apa-apa. Namanya juga belajar,” kata Ketua RW 05 kepada Satelitkota.com. (17/9/2022).

Pasalnya, kami dibantu oleh para relawan yang membantu memberikan bimbingan berbahasa Inggris, dan mereka bekerja kebetulan ada yang jadi dosen, guru, mahasiswa dan pelajar juga ada.

Tujuan dari kegiatan ini katanya, mengajak anak untuk belajar mengenal lingkungan, bersosialisasi dengan teman, dan menghindarkan anak-anak dari kebiasan berlama-lama main handphone. Kegiatan ini tak hanya untuk anak-anak perumahan setempat melainkan ada juga anak-anak luar Perumahan Citra Raya, lanjutnya.

“Harapannya kegiatan ini terus berkembang menjadi tempat belajar Bahasa Inggris gratis. Sebagai tempat belajar sambil bermain keseharian di Cluster Taman Raya tak ubahnya seperti kompleks pelajar, tambah kompak dan selalu guyub rukun” pungkasnya. (MED)

Loading