informasi sekitar kita

Warga Cimone Permai Adakan Malam Apresiasi Syair dan Doa

TANGERANG,SATELITKOTA.COM –  Warga Cimone Permai RW 08,  RT 002, Keluaran Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang mengadakan malam apresiasi syair dan doa. Menurut Magor selaku penggagas acara, kegiatan ini adalah dipersembahkan untuk almarhum Herry Purdiyanto selaku Ketua RT.002 yang sangat dicintai oleh warganya.

“Idenya berawal dari celotehan sambil ngopi; saya, Pak Toto, Pak Haji Parjo dan Pak Slamet di lapangan bulutangkis dari obrolan ngalor ngidul kita teringat, bahwa banyak teman-teman yang sadah meninggal pada saat Pandemi Covid 19, lalu teringat dengan sosok Pak Haji Heri. Saya tanyalah keteman-teman, kapan ya haul dua tahunnya. Lalu jadilah kegiatan seperti sekarang ini,” ujar Magor kepada Satelitkota.com. (01/10/2022).

Sewaktu masih hidup beliau ini pengurus RT 002 setelah beliau meninggal. Lalu kemudian digantikan sama istrinya, karena warga tetap menghendaki terus menjadi pimpinan di wilayahnya.

Pasalnya,  pada haul ke 2 dalam syair dan doa Magor sangat berharap generasi muda atau para penerus di wilayah tinggalnya ini dapat menjalani kehidupan penuh dengan ke ikhlasan. Sehingga apa yang kita perbuat dapat bermanfaat bagi siapa pun.

“Karena memang sosok beliau sangat baik dan banyak jasanya pada masyarakat dan lingkungan. Sangat aktif di pengurusan RW dan aktif pula di DKM Mesjid Ar Rahman. Saya langsung setuju, ayo kita bikin haulnya, kita kemas dalam bentuk syair dan doa,”  imbuhnya.

Dalam acara haul ini dengan tema “Hanya Dua Kata Tak Terlupakan” saya cuma mengemas acara ini semoga bu Hajjah Rumiyati tetap tegar dan sahabat-sahabat tetap ingat almarhum, dan ternyata beliau sangat terharu sekali mendengar  para sahabatnya mengingat almarhum pak Haji Heri, paparnya.

“Saya berpikir bahwa pahlawan itu bukan yang berjibaku di medan perang saja,  tetapi membangun lingkungan dengan ikhlas dan dapat bermanfaat bagi warga atau masyarakat, maka tidak berlebihan kalau saya bilang beliau juga pahlawan,” pungkasnya. (MED)

Loading