informasi sekitar kita

AL Muktabar Resmikan PORPROV BANTEN, Atlet Siap Tanding

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar berharap Pekan Olahraga Banten (PORPROV) ke-6 tahun 2022 dapat mencetak atlet-atlet hebat. Para atlet telah bersiap untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Muktabar dalam sambutannya pada pembukaan Pekan Olahraga Banten (PORPROV) keenam di Stadion Benteng Reborn, Minggu (20/11).

“Selain itu, dengan menjadi tuan rumah acara ini, kami berharap atlet yang berpartisipasi tidak hanya di provinsi, tetapi secara nasional dan mudah-mudahan bahkan internasional,” kata Muktabar.

Pasalnya, dia juga mengapresiasi Pemkot Tangerang, dimana ratusan penari dengan berbagai kostum menarik hadir di tengah alun-alun saat pembukaan PORPROV. Muktabar mengaku terkejut dengan penampilan tersebut.

“Ini merupakan pembukaan yang luar biasa. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Bapak Walikota (Arief) dan juga kepada para bupati/walikota, wakil walikota se-Provinsi Banten. Juga atas kekompakan kita semua untuk memajukan olahraga di Provinsi Banten,” ujarnya.

Dikatakan “Karena olahraga bukan hanya prestasi, tapi juga memberi kita sportivitas, semangat juang, tekad dan digunakan untuk melambangkan api yang tidak pernah padam”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten Edi Eriadi mengungkapkan sebanyak 5841 atlet, 1462 ofisial serta 2232 juri dan wasit berlaga di Porprov Banten.

 “Sebanyak 9.489 tidak termasuk suporter dan penonton,” kata Edi seraya menambahkan BPJS Ketenagakerjaan mengcover mencakup seluruh atlet dan ofisial serta OC dan SC.

Pekan Olahraga Banten (PORPROV) keenam 2022 resmi dibuka di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Minggu (20/11).  Menampilkan band musik netral dan pertunjukan tari kolosal yang luar biasa.

Ikut serta dalam pesta olahraga terbesar di Tanah Jawara Banten, Pj. Gubernur Al Muktabar, Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang yang juga Ketua PB Porprov Banten Sachrudin.

Kemudian Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Pandeglang Tanto W Arban, Ketua Koni Banten Edi Ariadi dan pejabat KONI lainnya. PORPROV Banten akan digelar hingga 29 November mendatang. (MED)

Loading