informasi sekitar kita

JMSI Banten Teken MoU dengan  Global Institute

BANTEN,SATELITKOTA.COM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Banten menyambut baik diskusi bersama Global Institute Of Technology & Business Indonesia  topik diskusi tentang “pentingnya peran media dalam dunia pendidikan, tantangan dan harapan di tahun 2023”  yang secara sederhana dilaksanakan.

Diskusi terbatas JMSI Provinsi Banten dan Global Institute, perguruan tinggi di bawah Perusahaan Transportasi Mayasaribakti grup ini mengangkat tema “Pentingnya Peran Media Dalam Dunia Pendidikan, Tantangan dan Harapan di Tahun 2023” yang berlangsung di Gedung Kampus Utama Global Institute. Kegiatan dilaksanakan Jumat pagi (23/ 12/ 2022) di Jalan Aria Santika No. 43 A, Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Dalam diskusi tersebut, dihadiri Ketua JMSI Provinsi Banten Wahyu Hariadi, Bidang Humas JMSI Adam,  Ketua JMSI Kota Tangerang Jojo Sudirjo, Wakil Ketua JMSI Medy Kesesi. dan dari  Global Institute ada Rektor Global Institute   Dedi Royadi ditemani oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi & Komunikasi Rahmat Tullah beserta jajarannya.  

Dalam sambutannya Rektor Global Institute  menyampaikan dalam pertemuannya dengan JMSI guna menjalin silaturahmi dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama keduanya untuk sama-sama kita bisa berkembang dalam rangka meningkatkan kualitas mutu layanan pendidikan di Provinsi Banten.

“Dalam rangka pelaksanaan sinergi antara dunia kampus dan industri di era digital saat ini menjadi suatu yang mutlak. Khususnya dalam mempersiapkan lulusan siap pakai yang dibutuhkan dunia industri,” ujar Dedi.

Beliau berharap kerjasama antara kedua pihak tidak hanya menjadi sleep documentation tetapi sinergi ini merupakan kerjasama antara perguruan tinggi dan industri terkait  sehingga dapat memperkaya pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa nantinya.

Saat ini Global Institute telah memiliki tiga konsentrasi bidang. Yakni, Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informatika, Prodi Bisnis Manajemen. Selain itu Global Institute juga telah meluluskan 11kali lulusan. Lulusan dari sini sudah banyak yang diterima diperusahaan di Jakarta atau kota lainnya, paparnya.

Diketahui dalam testimoni ada Baby Halimi, salah IT System Deveper disalah satu perusahan ternama ia mengaku Global Institute merupakan salah satu kampus terbaik di bidang teknologi dan bisnis karena kurikulum yang link & match yaitu matakuliah yang menyesuaikan dengan kebutuhan industri teknologi saat ini.

Fitri Nurmalasari, Human Resqurce Development (HRD) di perusahaan salah satu produk makanan. Juga menjelaskan dengan aktif berorganisasi di kampusnya itu sangat menunjang kariernya. Karena dilatih banyak hal pengalaman non-akademis, banyak berinteraksi dengan dunia luar. (MED)

Loading