informasi sekitar kita

Global Institute Menerima Kunjungan Siswa SMK dan SMA

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Global Institute menerima kunjungan Siswa SMK dan SMA negeri dan swasta di Kota Tangerang dalam rangka seminar umum yang bertajuk “Masa Depan Sangat Mahal untuk Dipertahankan. Maka Berpikirlah Cerdas dan Berwawasan Global.” Dengan mendatangkan HRD, Kepala HRD, CEO dari perusahaan ternama. Bertempat di gedung baru, lantai 3 Ruang Serbaguna, Kampus Global Institute.

Menurut Rektor Dr. H. Dedi Royadi, M.Si, menghadirkan  siswa SMK dan SMA ke kampus merupakan program suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat salah satunya siswa maupun siswi sebagai bentuk  pengabdian kepada masyarakat .

“Kita mau membangun orientasi mereka supaya bagaimana mereka itu berpikir ke depan. Mengupas tuntas tentang bagaimana setelah lulusan SMK dan SMA mesti ngapain selain bekerja. Mereka harus bisa menerapkan tujuannya setelah lulus sekolah. Tentu, mereka lulus harus mampu mengisi kebutuhan tenaga kerja dengan kompetensi yang bagus.” ujarnya kepada satelitkota.com. Sabtu (4/2/2023).

Secara umum tujuan penyelenggaraan Sekolah Menengah Kejuruan memang untuk menyiapkan tenaga terampil kelas menengah. Tenaga kerja yang siap pakai, siap kerja, siap latih dan siap lanjut. Artinya lulusan SMK disamping dipersiapkan untuk siap kerja juga bisa melanjutkan kejenjang yang tinggi. Karena itu minimal mentalitas kita bangun, paparnya.

“Kami ingin anak SMK dan SMA berpikir jauh tidak hanya lulus dan kerja saja. Setelah itu punya istri atau punya suami, punya anak selesai hidup mereka. Kan sayang,” harap Dedi Royadi.

Diketahui, melalui serangkaian kegiatan seminar umum dalam pantauan sebanyak 250 siswa yang didampingi oleh guru dari sekolah masing-masing sangat antusias mengikutinya. (MED)

Loading