informasi sekitar kita

Bakul Pecel Ponorogo Mbak Nur, dari Kantoran ke Kuliner 

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Nurfajriah Yuliarti (45) biasa dipanggil mbak Nur, seorang kerja kantoran di kawasan Sudirman Jakarta mencoba peruntungan dengan memulai usaha di bidang kuliner. Berawal dari kejenuhan rutinitas pekerjaan kantor ditambah hobi memasak.

“Sebelumnya tak pernah kepikiran untuk memulai bisnis kuliner. memasak hanya untuk keluarga di rumah,” kata Nur.

Pasalnya, karena masakannya dinilai enak dan layak jual. Keluarga terutama suami mendorong agar mbak Nur merintis usaha. Saat itu, dia belum yakin masakannya akan cocok jika dijual. Belum lagi, masih bingung mau jualan apa.

Lantaran dia disamping sebagai orang ponorogo asli dan melihat banyaknya warga ponorogo yang berada di Tangerang. Pada 25 Januari 2023, Mbak Nur memberanikan diri merintis usaha pecel Ponorogo. Sambutan masyarakat kuliner sekitar Jalan Irigasi Kios Cluster Sipon No. 4, cukup positif. Buka dari jam 06.30-14.00 siang, paparnya.

“Syukur alhamdulillah ternyata sambutan masyarakat kuliner sekitar cukup positif,” ujarnya kepada satelitkota.com. (16/2/2023).

Pecel mbak Nur menyediakan dua varian sambal rasa pedasnya, yakni pedas dan setengah pedas. Sayuran pecelnya kangkung, kacang panjang, toge, kemangi dan lamtoro, sedangkan pelengkapnya, dadar telor , tempe, tahu dan peyek kacang.

“Sambal pecel diolah dengan bumbu yang masih berkualitas dan asli. Cara mengolahnya pun tidak sembarangan dan kebersihannya betul-betul dijaga. Ini salah satu cara kami agar tidak mengecewakan konsumen. Jadi soal rasa dan kebersihan kami perhatikan betul,” pungkasnya. (Bowo)

Loading