informasi sekitar kita

Ketua DPC PKB Kota Tangerang Rapatkan Barisan Menangkan Koalisi Anies-Gus Muhaimin Pada Pemilu 2024

TANGERANG,SATELITKOTA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang menunggu instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB dalam rangka memenangkan pasangan bakal calon Presiden, Anies Baswedan dan bakal calon Wakil Presiden, Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam koalisi Perubahan. 

Ketua DPC PKB Kota Tangerang, Ahmad Fuady kepada media menjelaskan, DPC PKB Kota Tangerang saat ini terus berkomunikasi dengan pimpinan pusat dan menguatkan soliditas seluruh komponen PKB dan simpatisan serta merapatkan barisan hingga ke tingkat bawah.

“Perihal strategi koalisi, sampai saat ini kami mengikuti arahan dari Pimpinan Pusat, yaitu terus membangun kekompakan di internal serta berbaur dengan masyarakat, memberi manfaat kepada mererka “ujarnya, Minggu (10/09/2023).

Namun demikian, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin selalu memberi arahan di antaranya : Pertama, bahwa setiap kader hendaknya menjaga akar dan warisan perjuangan pendiri NU, Kiai Haji Muhammad Hasyim Asy’ari. 

Selain itu, beliau berharap agar para kader PKB merawat hubungan Islam dengan negara, Islam dengan pemerintahan, serta Islam yang menopang pembangunan bangsa. Kedua, PKB ikut menjaga toleransi di Indonesia. 

Ketiga, kader PKB harus menjadi pelindung sesama manusia, khususnya kaum minoritas. Keempat, kader PKB bersama rakyat, harus mencari solusi masalah-masalah kerakyatan. Kelima, kader PKB harus mengawasi dan memastikan dana desa bebas korupsi. Keenam, semua kader PKB bersiap untuk menghadapi Pemilu 2024. 

Menurut Ahmad Fuady, Gus Muhaimin menginginkan para kader PKB serius dan sungguh-sungguh memenangkan Pilpres dan Pileg 2024. Selain itu, Gus Muhaimin juga berpesan bahwa kader PKB harus menjaga kesinambungan pembangunan yang berhasil dilaksanakan Presiden Jokowi. 

Lebih jauh Fuady menuturkan, koalisi antara PKB dan Nasdem yang saat ini solid menjadi bukti nyata kejeliaan serta kecerdasan Gus Muhaimin dalam meraih peluang yang ada di percaturan politik Indonesia saat ini.

“Untuk program koalisi terkini kami masih menunggu instruksi terbaru dari DPP PKB, namun kami rasa kedepan kami akan lebih mengenalkan dan menyampaikan pesan visi misi, pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin ke masyarakat luas. DPC PKB Kota Tangerang nantinya juga siap melaksanan setiap instruksi tersebut,” pungkasnya.(MED/RLS)

Loading