informasi sekitar kita

Galian di Jalan M.Toha Banyak Menelan Korban, Begini Kata Anggota DPRD

TANGERANG, SATELITKOTA.COM, —Pengerjaan pipa air bersih yang berada di Jalan M.Toha, Periuk, Kota Tangerang hingga saat ini tak kunjung diselesaikan. Akibatnya, banyak pengendara motor yang terperosok masuk ke dalam galian sedalam 2 meter itu.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal menanggapi bahwa penggerjaan pipa air bersih itu harus segera diselesaikan. 

“Jadi kepada pihak terkait harus cepat tanggap untuk mengatasi persoalan ini, jangan sampai ada korban lagi,”ungkapnya, Rabu (3/1).

Menurutnya, pengerjaan pipa air bersih itu  harus dilakukan pengawasan dan pengontrolan kepada pihak terkait, agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

“Dari sisi pengawasan dan pengontrolan itu harus cepat, jangan sudah ada korban baru dikerjain,” ucapnya.

Sementara salah satu warga sekitar, Neneng mengatakan galian air bersih tersebut telah memakan banyak korban yang jatuh ke dalam lubang sedalam 2 meter itu hingga mengalami luka-luka. 

“Baru kemarin dalam sehari itu ada dua pengendara motor yang jatuh ke dalam galian itu,”ungkapnya, Rabu (3/1).

Neneng yang berjualan persis di samping galian tersebut menuturkan bahwa salah satu faktor terjadinya kecelakaan tunggal yang dialami keempat pengendara itu lantaran minimnya penerangan jalan di sekitar area galian. Pasalnya, motor yang terporosok itu kerap kali terjadi di malam hari. 

“Lampu jalannya ada, cuma kehalangan pohon, jadi kalau malam tuh jalan ini gelap,” ucapnya.

Menurutnya, pengerjaan pipa air bersih itu terkendala karena sulitnya pipa yang masuk ke dalam galian tersebut. Sehingga galian itu hingga kini belum diselesaikan. 

“Hampir setahun galian pipa air itu belum juga belum beres, soalnya udah berapa kali pipanya itu nggak bisa dimasukin,” katanya.

Pantauan di lokasi, galian tersebut kini hanya ditutup oleh seng dan dibatasi oleh barier di area galian. (MED/RLS)

Loading