informasi sekitar kita

Konsolidasi Pengda JMSI Banten, Ini Agenda yang Dibahas

SERANG,SATELITKOTA.COM – Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Banten menggelar rapat konsolidasi dengan pengurus cabang di Koloni Lebah, Kota Serang pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Pada rapat tersebut dihadiri perwakilan Pengurus cabang JMSI Kota Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang.

Ketua Pengda JMSI Banten, Wahyu Hariyadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, rapat konsolidasi yang digelar hari ini sebagai wadah komunikasi antara pengda dengan pengcab. Selain itu juga membahas Rakerda JMSI Banten serta Rakernas JMSI yang rencananya dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Kami ingin terjalin komunikasi dengan baik dengan pengcab. Makanya, kita berkumpul hari ini untuk membahas beberapa hal. Salah satunya, persiapan Rakernas JMSI Pusat,” katanya.

Selain itu, rapat konsolidasi diisi dengan sosialisasi kerjasama JMSI dengan Universitas Siber Muhammadiyah (SiberMu). Kerjasama ini memberikan kesempatan kepada pengurus, anggota maupun masyarakat luas untuk menimba ilmu di perguruan tinggi dengan biaya yang terjangkau.

“Sistem pembelajaran jarak jauh atau kuliah online melalui e-learning,” ujar Wahyu.

Dijelaskan Wahyu, kerjasama ini penting disampaikan dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Siber Mu membuka enam program studi strata 1 (S1). Yakni, Informatika, Sistem Informasi, Administrasi Kesehatan, Hukum, Manajemen serta Akutansi.

“JMSI membuka peluang untuk kuliah dengan harga terjangkau serta jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tandasnya. (MED)

Loading